-->

RAHASIA SINERGI TIM #1 MEMBANGUN SINERGI DALAM TIM

        Selain mempelajari faktor-faktor yang dapat menghambat kerja dari sebuah tim, perlu diketahui juga bagaimana caranya untuk membangun sinergi dalam tim sehingga bisa mendongkrak kinerja dari tim itu sendiri.

      Memang dalam melakukan sinergi banyak sekali tantangan dan rintangan yang menghadang menguji setiap pucuk pimpinan sebuah organisasi sehingga terkadang mereka seakan frustasi karena tidak kunjung juga mendapatkan cara untuk bersinergi. Sinergi ini meamng tak seindah kata-katanya, sinergi ini cukup sulit dilakukan, tapi sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan, kita bisa melakukannya jika sudah memahami cara-cara yang tepat untuk membangun sinergi dalam sebuah tim.

        Untuk itu, kami akan memberikan pemahaman kami mengenai bagaimana cara membangun sinergi dalam tim sehingga tim yang kita pimpin bisa mencapai tingkatan lebih tinggi dengan sinergi, bahkan lebih tinggi dari yang kita harapkan pada tim itu sendiri.

  1. Memandang anggota tim lainnya sebagai rekan kerja bukan kompetitor, ini merupakan hal yang paling utama dalam membangun sinergi dalam sebuah tim. Tim yang selalu dalam kondisi kondusif dan selalu dalam rentang kendali pimpinan adalah yang saling menganggap anggota tim lainnya sebagai rekan kerja.
  2. Berfokus pada sasaran tim, sudah tentu dengan memfokuskan pada sesuatu atau tujuan yang hendak dicapai membuat arah sebuah tim akan cepat terlaksana sesuai dengan perhitungan yang telah ditetapkan oleh tim. Dengan fokus juga bisa mengeliminasi cara-cara yang kurang efektif sehingga dapat meghemat waktu dan biaya juga.
  3. Memberikan yang terbaik, hal ini tentu sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap anggota tim dalam sebuah organisasi agar bisa mempersembahkan yang terbaik bagi tim, anggota yang memberikan segala sesuatunya dengan yang paling baik bisa meningkatan sinergi dari tim itu sendiri.
  4. Memberikan kesempatan pada rekan kerja untuk memberikan yang terbaik, masih berkutat pada poin nomor tiga, memberikan yang terbaik bagi tim kali ini memberikan kesempatan itu kepada seluruh anggota tim. Biar semua anggota dapat melakukannya bukan hanya satu atau dua orang saja, atau segelintir orang. Namun harus semua anggota tim yang ada pada tim tersebut.
LihatTutupKomentar